2/27/08

Hari yang aneh

Hari ini, Seperti biasa saya masuk di kelas IE, agak telat memang -+ 7 menit. Biasalah anak-anak IE selalu ribut & gaduh. Mereke tidak akan bisa diam ataupun tenang. Tapi sore ini tidak seperti hari-hari biasanya, saya mencoba memperhatikan dan menatap satu persatu wajah mereka, wajah anak-anak yang begitu polos, lugu , ada yang ngobrol seperti hari-hari sebelumnya, ada yang lari-larian, ada yang melukis “ketika saya tanya, rupanya dia ikut ekskul melukis”, ada yang ngantuk, tapi…..ada beberapa anak yang benar-benar serius dengan pelajarannya sambil menghapalkannya, terlihat dari mulutnya yang komat-kamit sambil berdesis “mengeluarkan sedikit suara” sedari tadi.

Beberapa bulan sudah lamanya saya masuk di kelas ini, namun baru kali ini menyadari bahwa anak-anak ini mempunyai potensi masing-masing yang menurut hemat saya kalau dibimbing dengan baik dan diarahkan pada hal-hal positif maka bisa jadi suatu hari nanti dengan potensi tersebut bisa menghasilkan orang-orang hebat.

No comments: